Rabu, Januari 29, 2014

Who Am I?

Pertanyaan yang banyak ditanyakan pada diri sendiri. Tentang siapa sebenarnya aku? Mau jadi apa aku? Dokter, Pilot, Polisi, Guru, atau jadi apa?


Pertanyaan ini sering saya tanyakan pada diri saya sendiri ketika kecil dulu. Ketika masih polos. Hal ini terulang lagi sekarang. Tentunya dengan keadaan yang sudah berbeda. Dengan bekal yang sudah cukup daripada ketika masih unyil, pengalaman, cerita, dunia baru, perkenalan dengan orang-orang baru semua hal yang penuh akan warna. Mewarnai kanvas kosong pengalaman, tiba-tiba timbul lagijenis pertanyaan macam itu. Terkadang benar kata orang, bahwa masa manusia itu hanya berulang ulang menjadi sebuah siklus. Terkadang orang dewasa bisa bertingkah seperti layaknya anak kecil yang dibuat STUCK dengan sebuah pertanyaan sederhana yang tidak dapat dijawab. Itulah manusia dengan berbagai macam tingkahnya yang kadang mebuat kita guyon, kala kita bertindak sebagai penonton.

Sekarang ini, kebimbangan terang sekali berada di wajah manusia-manusia yang katanya sudah berumur dewasa alias 18+. Kebimbangan ini, slah satunya adalah mengenai tujuan hidup. Mau jadi apa nantinya ketika kita telah berumur? Tidak akan mungkin terus menyusu di ketek ibu kan?

Hal demikian pasti menjadi salah satu unek-unek yang pasti ada di benak para remaja tua. Terutama yang sudah akan menyelesaikan pendidikan tingginya, menjadi seorang sarjana.
Tapi,, percayalah bahwa "kemarin adalah sejarah, hari ini adalah anugerah, dan besok akan menjadi sebuah misteri".
Jadi  apa pun natinya, yang terpenting adalah mensyukuri nikmat hari ini, belajar tidak mengulangi sejarah yang buruk, dan ketika kita terbangun besok misteri akan berubah menjadi suatu anugerah. Berharap anugerah itu akan indah pastinya.
Lakukan apa yang membuat diri ini nyaman, dan berdamailah dengan diri mu sendiri. Itu adalah suatu penghargaan luar biasa bagi diri sendiri. Berdamai dengan diri sendiri, tetunya akan membawa iklim positif dan kesinergisan kerja antara otak dan hati. Happy Reading.